Minggu, 27 Desember 2015

mau kah kamu menjadi dandelion ?

kamu tau dandelion ? atau biasa di sebut anak-anak bunga yang bisa di embus-embus ituloh..
kamu tau gak kenapa aku dari kecil sampai sekarang masih sangat suka sama bunga itu ? bisa dibilang dandelion tidak seperti bunga yang memiliki harum semerbak nan indah ketika kamu genggam dan menghirup aromanya, mungkin bisa dibilang hanya parasit atau ilalang yang tumbuh di semak-semak dan gak pernah ada yang mau menyentuh nya bahkan untuk mengabadikan gambarnya..
coba deh kamu perhatikan dengan teliti :)


bentuknya mungkin biasa aja hanya terdiri dari tangkai, kelopak dan benang sari atau putik gitulah sama sekali tidak memiki mahkota yang menjadi kebanggaan setiap bunga seperti mawar..
tapi coba deh lihat putik bunga nya yang lembut dan halus, sekali kita menyentuh bunga ini maka semua bagiannya akan hancur namun ketika tertiup angin akan terlihat betapa indahnya nikmat Allah swt yang satu ini..
begitu putih, tenang, lembut dan halus ketika tertiup angin...ah aku sendiri saja bahkan tak bisa membayangkan betapa manis nya bunga ini..
sama seperti wanita yang selalu menutup aurat, menjaga nafsu hati dan menundukkan pandangannya, mungkin terlihat biasa aja namun ketika kamu mengenalnya maka akan terlihat cantik yang sesungguhnya dari hatinya..
suci dirinya sama seperti putih dari tiap kapas yang ada pada putik..
tenang nya bunga ini ketika tertiup angin itu sama seperti wanita tersebut ketika mendapat cobaan dari Allah swt selalu sabar dan tenang dalam menghadapi nya, gak pernah ngeluh dan percaya Allah swt selalu ada untuk hambanya..
lembut dan halus ketika bunga ini tertiup angin seperti kita tahu bahwa bunga ini begitu ikhlas menerima tiupan angin tersebut sama seperti ketika wanita tersebut begitu ikhlas untuk menjalan kan perintah Allah swt dan selalu mensyukuri nikmat-Nya..
wah, alangkah indahnya nikmat Allah swt yang satu ini..
inilah alasan utama kenapa aku selalu menyukai bunga ini dari dulu, aku harap suatu hari nanti aku bisa memiliki sifat seperti bunga ini dan istiqomah dalam melakukan prosesnya   إِنْ شَاءَ اللَّهُ ..

2 komentar:

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe