Minggu, 14 Oktober 2012

Kunang-Kunang Kecil Ku

Pernah melihat kunang-kunang kah?
Dulu waktu ica masih kecil,ica sering banget lihat kunang-kunang di halaman rumah pada malam hari.Mereka datang bergerombol dan membentuk cahaya yg indah sekali.

Tapi entah kenapa sekarang ica gak pernah lagi melihat hewan indah nan lucu ini.
Apa mereka semua uda punah ? jangan sampai lah hewan menakjubkan ini punah.Aku sangat menyukai hewan ini.
Dulu kakek pernah menagkapkan hewan ini kepada ku,waktu itu aku masih berumur 7 tahun.Kakek mendapatkannya ketika sedang duduk di teras rumah kami. Dan kemudian kakek memasukkannya ke dalam toples selai roti yang sudah kosong.Setelah itu kakek memanggil nama ku,dan menyerah kan toples berisikan hewan mungil itu kepada ku.
kakek menyuruh ku untuk membawa nya ke kamar dan kakek juga menyuruh ku untuk mematikan lampu ketika hendak mau tidur.Dan perintah kakek pun dengan segera ku laksakan.
Ternyata menakjubkan sekali,dari ekor mereka muncul cahaya seperti lampu yang membuat aku gak bisa tidur.Cahaya nya menerangi seluruh kamar ku yang gelap.
Beberapa jam kemudian aku mulai tertidur,dan ketika pagi aku terbangun aku melihat kembali isi toples tersebut tapi mereka sudah hilang.Aku gak tau kemana perginya kunang-kunang kecil itu.
Kemudian aku berlari mencari kakek,dan bertanya kepada kakek "kek kenapa kunang-kunang yang kakek beri semalam sudah tidak ada lagi di toples ?" kakek menjawab " itu karena jika di pagi hari mereka mencari tempat beristirahat."Kemudian aku pergi ke kamar dan memandangi toples kosong itu.
Aku berpikir apa kejadian tadi malam itu benar-benar terjadi,tapi bagaimana cara mereka keluar dari toples yg telah tertutup rapat itu.
Ini masih jadi tanda tanya bagi ku...
Bahkan aku sempat berpikir apakah itu adalah peri malam yg menemani kesunyian ku ? ntahlah...
Tapi semenjak kejadian itu,aku gak pernah lagi melihat kunang-kunang kecil itu beterbangan di halaman rumah ku.
Sampai sekarang aku masih ingin sekali melihat hewan mungil nan lucu itu.Kata kakek mungkin aku bisa melihat hewan itu di tempat padang rumput yang luas dan hijau.
Semoga kita bisa bertemu di lain waktu ya kunang-kunang kecil ku :)
note : ini lah alasan mengapa nama blog ku kunang-kunang kecil ku,karena aku begitu mencintai hewan ini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe